Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemasangan Tiang Listrik Dari Desa Kandui Hingga Batu Raya Dituntaskan

  • Oleh Ramadani
  • 09 Agustus 2018 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh- Bupati Barito Utara Nadalsyah turun langsung ke Kecamatan Gunung Timang untuk menyelasikan masalah pemasangan tiang listrik dari Desa Kandui hingga Desa Batu Raya yang sempat terkendala beberapa waktu lalu.

Terkendala yang dialami yakni pemasangan tiang listrik tersebut terhalang oleh warga yang meminta ganti rugi lahan. Sebagai solusi, pihak PLN akhirnya mendirikan tiang listrik di tepian badan jalan.

“Kami sudah menyetujui tiang listrik ditancap di bahu jalan. Saya turun langsung bertemu masyarakat dan unsur tripika Kecamatan Gunung Timang,” kata Bupati Nadalsyah, Kamis (9/8/2018).

Nadalsyah mengatakan, setelah aktif kembali sebagai bupati, dirinya langsung mengurus listrik dari Desa Kandui hingga Batu Raya sambil sosialisasi kepada warga.

Sebelumnya, kata Nadalsyah, Pemkab Barito Utara mengutamakan memperbaiki jalan rusak. "Begitu selesai dilanjutkan dengan listrik, kemudian jembatan. Biar mobilisasi tiang selesai,” tuturnya.

Untuk menunjang pemasangan tiang listrik di Kecamatan Lahei dan Lahei Barat, Bupati telah membangun jalan sepanjang 80 kilometer. Jalan merupakan syarat supaya tiang listrik dipasang. 

“Pembangunan jalan itu tidak ada anggaran dari pemerintah daerah,” kata H Koyem, sapaan akrab Bupati Nadalsyah. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru