Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gresik Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cerita Menegangkan Mahasiswi Dijambret hingga Terseret 

  • Oleh Budi Yulianto
  • 09 Agustus 2018 - 20:42 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Penjahat jalanan bermodus jambret seakan tidak memiliki rasa belas kasihan terhadap sasarannya. Bahkan, saat korban terjatuh dari motor lalu terseret, pelaku tetap menarik tas di bahu koban.

Korban terluka, pelaku kabur dengan membawa hasil kejahatannya. Inilah yang dirasakan mahasiswi di Palangka Raya berinisial NN.

"Awalnya waktu di Jalan G Obos saya di belakang, teman saya di depan. Tiba-tiba dijambret. Saya terjatuh dan terseret gara-gara tas masih nyangkut di pundak saya," kata perempuan berusia 21 tahun. 

Peristiwa yang dialami korban itu terjadi pada Sabtu (4/8/2018) petang. Saat terseret, korban sempat berteriak minta tolong terhadap warga sekitar. Namun teriakannya itu seakan tidak digubris. 

"Partisipasi masyarakat (menolong dan menangkap jambret) sepertinya kurang. Saya waktu itu udah teriak," tuturnya. 

NN didampingi rekannya lalu mendatangi kantor polisi untuk melaporkan kejadian tersebut. "Saya melaporkan supaya tidak ada korban lagi," tuturnya. 

Dari hasil laporan itu, polisi langsung bergerak melakukan penyelidikan. Alhasil, pelaku diringkus pada Rabu (8/8/2018). Dia bernama Fah, 26, warga Palangka Raya. 

Dalam pengembangannya, pelaku tidak kooperatif terhadap polisi. Anggota lalu memberinya hadiah tembakan mengenai kakinya. Saat ini, pelaku mendekam di jeruji besi Polres Palangka Raya. (BUDI YULIANTO/B-11) 

Berita Terbaru