Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarbaru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PMII Kalteng Kumpulkan Donasi untuk Lombok Sebesar Rp35 Juta 

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 09 Agustus 2018 - 21:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Provinsi Kalimantan Tengah menggelar aksi sosial penggalangan dana untuk korban gempa Nusa Tenggara Barat (NTB). Hasilnya, dalam aksi selama tiga hari itu, sebanyak Rp 35 juta terkumpul.

Rinciannya, PMII Palangka Raya sebanyak Rp 18.047.700, PMII Sampit 8.280.300, dan aliansi OKP se-Kabupaten Kapuas yang diketuai PMII setempat sebesar Rp 8.900.900. Dan total donasinya Rp 35.228.300.

Sekretaris Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Kalteng, Surya Noor mengatakan jiwa aktivis akan diuji saat ada saudaranya mengalami kesusahan, termasuk saat ini masyarakat Lombok yang tertimpa musibah gempa.

"Kita memang mendapatkan instruksi dari Pengurus Besar (PB) PMII untuk melalukan aksi penggalangan dana. Namun, sebetulnya, tanpa instruksi pun sudah seharusnya seorang aktivis melakukan aksi nyata saat saudara senegara kita mengalami kesusahan," kata Surya Noor, Kamis (9/8/2018).

Mantan Ketua Cabang PMII Palangka Raya itu mempersilakan cabang-cabang PMII di Kalteng untuk langsung mentransfer hasil donasi ke rekening PB PMII, tanpa harus melalui perantara PMII Kalteng.

"PMII Kalteng tidak memberikan batasan kepada cabang-cabang di bawahnya. Mudahan dengan sedikit bantuan dari masyarakat Kalteng ini bisa meringankan beban saudara kita yang ada di Lombok," pungkas dia. (GAZALI/B-11)

Berita Terbaru