Pria Paruh Bawa Ini Ditangkap Polisi karena Bawa Sabu Saat Mancing

  • Oleh Uriutu
  • 10 Agustus 2018 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Lantaran membawa narkoba jenis sabu saat memancing, pria paruh baya berinisial ARB, 35, warga kota Buntok ini ditangkap Sat Res Narkoba Barito Selatan. Kamis (9/8/2018) sekitar pukul 16.00 WIB.

“Benar kita telah menangkap ARB di lokasi tempat memancing Jalan Haji Indar Kelurahan Hilir Sper Buntok karena kedapatan membawa sabu-sabu,” kata Kasat Narkoba IPTU Sanip mewakili kapolres Barsel, AKBP Eka Syarif Nugraha Husen kepada Borneonews. Jumat (10/8/2018).

Ia mengungkapkan, penangkapan tersebut berdasarkan informasi dari warga bahwa di TKP sering terjadi transaksi narkoba dengan modus pura-pura memancing ikan. 

Mendapatkan informasi tersebut, lanjut dia, pihaknya melakukan penyelidikan dan pengintaian. Pada saat ini ada seseorang sedang memancing dengan gerak gerik mencurigakan.

Melihat kedatangan anggota Sat Resnarkoba ARB mau melarikan diri. Karena ingin melarikan diri, ia ditangkap dan digeledah.

“Setelah kita geledah ditemukan satu paket diduga sabu diduduki ARB yang dimasukan dalam tanah. Dan juga peralatan menyabu ditemukan dalam tas kecil tempat peralatan memancing,” beber dia. 

Berdasarkan keterangan, terlapor bahwa barang haram tersebut dibeli dari seseorang dan untuk digunakan sendiri.

Saat ini, lanjut dia, pelaku bersama barang bukti telah diamankan di Mapolres Barsel untuk pengembangan dan proses hukum selanjutnya.

Adapun barang bukti yang diamankan, sati paket palstik kecil berisi butiran kristal bening diduga sabu, seperangkat alat untuk menyabu dan tas kecil warna merah.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku dijerat dengan UU Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika,” ucap dia. (URIUTU DJAPER/m)

Berita Terbaru