Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesawaran Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sesepuh Kalteng Sabran Achmad Sebut Touring Merah Putih Pertama Digelar 

  • Oleh Budi Yulianto
  • 10 Agustus 2018 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Touring merah putih untuk Indonesia dalam rangka HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia mendapat apresiasi dari sesepuh Kalteng, Sabran Achmad. 

Ia bahkan mengatakan kegiatan yang digagas Polda Kalteng itu baru pertama digelar. "Saya salah satu orang yang masih ada dalam sejarah Kalteng. Belum pernah ada kegiatan ini sebelumnya. Untuk itu, saya ucapkan terimakasih bapak kapolda. Terimakasih telah memperingati hari Kemerdekaan RI yang ke-73 di Tugu Soekarno," ucap Sabran Achmad, Jumat (10/8/2018). 

Ia menuturkan, tugu Soekarno merupakan tempat bersejarah berdirinya Kalteng. "Pada tanggal 17 Juli 1957, saya hadir disini. Saya ketemu langsung dengan presiden pertama," tuturnya. 

Sementara itu, pelepasan touring ditandai dengan pemencetan tombol yang dilakukan Sabran Achmad, Kapolda Kalteng Irjen Pol Anang Revandoko dan pejabat lainnya. 

Sebelumnya, dilakukan upacara dipimpin kapolda. Dalam upacara itu, ditampilkan tari perjuangan. Kemudian, penyerahan kentongan, kain merah putih, obat-obatan dan material untuk bedah rumah. (BUDI YULIANTO/m) 

Berita Terbaru