Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tongkang yang Menabrak Lanting dan Kelotok di Sungai Mentaya Diduga Milik Agen Jatarim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 10 Agustus 2018 - 14:52 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dari informasi yang dihimpun Borneonews.co.id di lapangan, tongkang yang hanyut di Sungai Mentaya dan menabrak sejumlah lanting serta kelotok warga yang berada di tepian sungai Jalan Ir H Juanda, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang itu diduga milik dari Agen Jatarim. Namun belum ada informasi resmi dari pihak berwenang.

Karena saat Borneonews.co.id menghubungi Ditpolair Polda Kalteng dan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) hingga saat ini belum ada jawaban.

Saat hanyut, tongkang tersebut dalam keadaan kosong. Namun biasanya tongkang itu membawa pasir dari Rasau Tumbuh, Kecamatan Kota Besi.

"Tongkang ini biasanya membawa pasir dan milik salah satu agen di Kotim," ujar salah satu warga yang tidak ingin disebutkan namanya, Jumat (10/8/2018).

Sementara itu kejadian tongkang tabrak lanting dan kelotok warga yakni pada Jumat (10/8/2018) sekitar pukul 04.15 WIB.

Saat itu kondisi air sedang pasang, sedangkan tongkang berada di tengah Sungai Mentaya sedang tambat atau lego jangkar.

Namun karena arus cukup deras saat itu, sehingga membuat tongkang hanyut dan langsung mengantam tengker milik PT Sari Anjir Serapat (SAS) yang tambat di tepi sungai.

Sehingga tengker itu langsung menghantam lanting dan kelotok warga. Ada lima lanting dan jamban warga yang rusak, pelabuhan taksi pagatan, dan dua buah kelotok.

"Saat ini masih pendataan kerusakan akibat kejadian dan anggota masih melakuakan pemeriksaan akibat kejadian itu," terang Dirpolair Polda Kalteng Kombes Badarudin. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru