Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gagal Menyalip, Yamaha Jupiter Tabrak Motor Gede

  • 10 Agustus 2018 - 15:52 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Cilik Riwut Km 61, Desa Bukit Raya, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kamis (9/8/2018) sekitar pukul 18.40 WIB.

Kapolsek Cempaga Hulu Iptu AA Rahmat mewakili Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel mengatakan, peristiwa itu disebabkan kurang hati-hatinya Dandi (18), pengendara sepeda motor Yamaha Jupiter Z1 saat menyalip truk di depannya.

Saat bersamaan, datang pengendara motor Honda CB 150 R KH 4066 LO dari arah berlawanan. Karena jarak yang cukup dekat, tabrakkan pun terjadi. Adapun pengendara motor gede itu disebutkan bernama Sahrudin (20), warga Desa Pelantaran.

"Kecelakaannya itu terjadi pada malam hari di jalan lurus beraspal dan ada sedikit tanjakan serta turunan. Dekat muara PT SCC. Kondisi cuaca pada saat kejadian sedang mendung dan gelap tanpa lampu penerangan," kata Kapolsek Cempaga Hulu, Jumat (10/8/2018).

Kedua pengendara tersebut terjatuh ke aspal hingga menderita luka-luka. Keduanya keduanya harus dirawat di Puskesmas Desa Pundu. Dandi mengalami luka di bagian telapak dan patah tulang kaki kanan. Sementara Sahrudin mengalami luka pada bagian kaki dan pinggang.

Kedua kendaraan tersebut diamankan di Pospol Pelantaran guna proses lebih lanjut. Dari keduanya, aparat tidak menemukan adanya surat izin mengemudi (sim) dan surat tanda nomor kendaraan (STNK).

"Keterangan petugas medis yang ada di Puskesmas, pengendara motor Yamaha Jupiter Z1 akan dirujuk ke RSUD dr Murjani Sampit untuk mendapat penanganan lebih lanjut," tutur Kapolsek.

Selain menyebabkan kedua pengemudi mengalami luka-luka, laka lantas itu juga menimbulkan kerugian materiil yang ditaksir mencapai Rp 1 juta. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-11)

Berita Terbaru