Software Manajemen Relawan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggaran Kesehatan Harus Ditambah Untuk Dukung Operasional RSUD Palangka Raya

  • Oleh Rokim
  • 10 Agustus 2018 - 16:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Mulai awal Januari 2019 RSUD tipe D Palangka Raya akan beroperasi optimal setelah gedung baru difungsikan semua untuk melayani pasien.

Sudah bisa dipastikan dengan beroperasinya rumah sakit milik Pemerintah Kota Palangka Raya ini akan membutuhkan dukungan anggaran cukup besar.

Sebab untuk mendukung operasional tersebut perlu peralatan dan sarana pendukung yang lengkap.

Apalagi rumah sakit ini baru operasional pada 2016, sehingga masih banyak kekurangan sumber daya.

Misalnya saja dari segi sumber daya manusia (SDM) masih kekurangan sekitar 280 tenaga medis lagi dan saat ini masih tersedia 120 tenaga medis (dokter, perawat, bidan, dan lainnya).

Karena itu untuk mendukung secara optimal operasional RSUD itu menurut Sekretaris Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Subandi maka solusinya anggaran di dinas kesehatan harus ditambah.

Anggota komisi C yang membidangi masalah kesehatan pun akan berupaya menambah anggaran di dinas kesehatan pada APBD 2019, sehingga dana yang dibutuhkan cukup.

"Saat ini SDM dan manajemennya masih kurang. Jadi harus diperhatikan. Saat RSUD sudah operasional, maka anggarannya sudah tersedia," tutur Subandi, Jumat (10/8/2018). (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru