Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Inilah Ibu yang Tega Membuang Bayinya

  • Oleh Budi Yulianto
  • 10 Agustus 2018 - 17:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Benar-benar tidak disangka jika ibu yang diduga membuang bayi ke semak-semak di antara pohon nanas, Jalan G Obos XXVI seorang remaja.

Pasalnya remaja putri berusia 15 tahun itu sempat memberikan keterangan kepada wartawan di sekitar lokasi temuan, Kamis (10/8/2018).

Saat itu ia menyebut mendengar suara tangisan bayi sekitar pukul 05.00 WIB.

Sempat dilakukan pencarian tapi tidak ditemukan. Beberapa jam kemudian kembali mendengar tangisan serupa. Barulah ia memanggil pekerja kuli bangunan untuk melakukan pencarian.

Ternyata, semua yang ia ungkapkan itu sebagai alibi agar perbuatannya tersebut tidak ketahuan. Namun berkat penyelidikan dan kecurigaan aparat kepolisian berikut dilakukan pemeriksaan, drama sang remaja ini akhirnya terbongkar.

Ia mengakui bahwa dialah ibu dari si bayi laki-laki dengan berat badan 2,7 kilogram tersebut.

"Jadi setelah dilakukan pemeriksaan intensif sampai tadi malam (Kamis), yang bersangkutan mengakui bayi itu anaknya," kata Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul Rein Krisman Siregar dalam press release di RS Bhayangkara, Jumat (10/8/2018).

Bayi tersebut ditemukan sekitar 3-5 meter dari dapur rumah yang menjadi tempat tinggalnya. Saat ditemukan, bayi dalam kondisi mengenaskan karena telah dikerumuni semut.

Selanjutnya polisi yang mengevakuasi penyelamatan itu bergegas membawa ke RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya untuk mendapatkan perawatan. (BUDI YULIANTO/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru