Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Agen Tongkang dan Nahkoda Diperiksa 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 10 Agustus 2018 - 18:44 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Sampit Toto Sukarno mengatakan, pihaknya bersama polisi sudah memanggil nahkoda dan pihak agen tongkang yang hanyut dan menabrak lanting serta kelotok warga di tepi Sungai Mentaya. 

"Pihak agen tongkang dan nahkoda sudah kami panggil untuk pemeriksaan, nantinya juga akan kami buat berita acara pemeriksaan (BAP) dari mereka," ujar Toto, Jumat (10/8/2018). 

Pemeriksaan dilakukan untuk mengetahui kejadian sebenarnya. Apakah cara mengikat tali sudah benar atau tidak sesuai dengan aturan yang ada.  

Selain itu, kejadian tersebut bisa dikatakan adanya kelalaian dari pihak tongkang. Karena tidak menjaga dengan benar saat tongkang ditambat. 

"Kami sudah mengimbau dan melayangkan surat agar seluruh pemilik atau agen mengawasi tongkangnya yang ditambat. Sehingga jika terjadi hal yang tidak diinginkan, bisa diantisipasi," terang Toto. 

Pihaknya juga siap memfasilitasi masyarakat jika masih ada hal yang tidak terima dengan kejadian tersebut. Bahkan saat ini pihaknya juga membahas tentang ganti rugi yang harus dilakukan oleh pihak agen pelayaran tersebut. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru