Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rokan Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Persoalan Kekurangan Air Bersih Selalu Terulang di Kotawaringin Timur

  • Oleh Naco
  • 10 Agustus 2018 - 18:35 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota DPRD Kotawaringin Timur, Iswanur  menilai persoalan kekurangan air bersih setiap tahun selalu terulang di daerah ini.

Tidak hanya di wilayah selatan menurut anggota Komisi IV DPRD Kotim itu, tetapi juga di kawasan utara Kotim. Dari itu kepada  SOPD teknis  bisa mencarikan solusi terbaiknya untuk mengatasi masalah itu.

"Kami minta kepada eksekutif dan legeslatif harus menyamakan pandangan dan persepsi untuk penyelesaian dan pelaksanaanya," kata Iswanur, Jumat (10/8/2018).

Lanjut Iswanur masalah air bersih ini tidak hanya jadi masalah bagi warga di wilayah selatan saja namun juga di wilayah pedalam utara Kotim itu sudah dirasakan sejak sekarang.

"Kami melihat untuk kawasan utara masih bisa seharusnya dimaksimalkan dengan program  pembuatan sumur bor di setiap desa. Agar persoalan air bersih ini tidak jadi masalah setiap tahunnya," ujarnya.

Karena, menurut Iswanur, dari segi  geografis alam untuk wilayah utara berbeda jauh dengan Kotim bagian selatan. Sehingga daerah selatan tidak bisa diselesaikan  melalui sumur bor biasa.

Karena di mana saja lokasinya pasti airnya tidak layak pakai semua, namun untuk kawasan utara bisa diatasi dengan pembuatan sumur bor.(NACO/m)

Berita Terbaru