Kotim Harus Bebas dari Ancaman Kekurangan Air Bersih

  • Oleh Naco
  • 10 Agustus 2018 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) harus bebas dari kekeringan akibat kemarau yang kerap terjadi setiap tahunnya sehingga berdampak pada kekurangan air bersih.

Anggota DPRD Kotim, Iswanur menegaskan krisis air bersih di Kotim harus diatasi baik itu dengan melakukan program melalui anggaran dari pemerinrah daerah.

Apalagi kata Iswanur soal air bersih itu memang menjadi harapan semua pihak bisa tercukupi dengan baik. Pentingnya pemenuhan air ini  mengingat setiap tahun terjadi musim kemarau panjang yang hampir 2-3 bulan. 

Menurut dia gejala alam tersebut membuat sumur biasa akan kering. Maka dari itu perlunya komitmnen dan sikap konsiten dari DPRD dan eksekutif untuk memuluskan Kotim harus bebas  dari ancaman kekurangan air bersih tersebut.

"Tentunya ini harus ditargetkan 2019 terealisasi bahkan bisa terselesaikan. Agar tidak selalu jadi keluhan," katanya, Jumat, (10/8/2018).

Selama ini masalah kekurangan air bersih mampu diatasi dengan cara pengiriman air dari wilayah Kota Sampit. Namum itu menurut dia bukan solusi terbaik untuk jangka panjang bahkan juga memerlukan biaya tidak sedikit.

Maka dari itu mengapa tidak dengan menggelontorkan anggran saja untuk mengatasi semua itu misalnya dengan membangun sumur bor atau kegiatan sejenisnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru