Tuntutan Terhadap Remaja Pemilik 2,6 Ons Sabu Tunggu Rencana Tuntut Dari Kejati

  • Oleh Naco
  • 10 Agustus 2018 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit- Terdakwa BMS alias BM, 17, belum dituntut oleh jaksa Kejari Kotim atas kasus kepemilikan narkoba jenis sabu. Belum diketahui pasti kapan tuntutan jaksa dibacakan di depan majelis hakim.

"Kemarin (Kamis, 9/8/2018) ditunda tuntutannya. Karena belum turun rencana penuntutan dari Kejati," kata penasihat hukum terdakwa Agung Adisetiyono, Jumat (10/9/2018).

BMS, warga Jalan Iskandar, RT 8, RW 2, Kelurahan MB Hilir, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, diamankan di kediamannya pada Minggu (8/7/2018) sekitar pukul 17.00 WIB. Pihak yang mengamankan yakni anggota Polda Kalteng. Dari tangan terdakwa ditemukan 27 paket sabu seberat 268,57 gram.

BMS ditangkap polisi saat disuruh Bapak Vika mengambil sabu dari sesorang. Lokasi pengambilan di Taman Kota Sampit. Bapak Vika merupakan suami dari Mila.

Sesampainya di Taman Kota, BMS bertemu orang itu dan menerima helm yang di dalamnya ada plastik berisi bungkusan sabu.

Terdakwa lalu kembali ke rumah. Sabu itu ia simpan di lemari. Sedangkan helmnya dibuang. Tidak berapa lama, BMS diminta menjemput Mila di bandara. Setelah itu, sabu tersebut diserahkan ke Mila.

Saat itu dua paket sabu diminta oleh Mila diantar ke Gang Sampoerna 5, Jalan Sampoerna, Sampit dan diserahkan uang Rp12 juta. Lalu uang itu dijadikan satu dengan uang dari Mila sebesar Rp1 juta.

Tidak berapa lama datang polisi. Mila berhasil kabur, saat digeledah ditemukan barang bukti sabu, ponsel, plastik, motor tanpa nomor polisi, serta uang hasil penjualan sebesar Rp13,3 juta.

"Kemungkinan pekan depan tuntutannya, mengingat masa penahanan untuk anak yang masih di bawah umur terbatas. Sehingga tidak mungkin menunggu lama," sebut Agung.

Tuntutan terhadap BMS rencananya dibacakan Kamis kemarin setelah sebelumnya pembacaan dakwaan, keterangan saksi, hingga keterangan terdakwa. Dari catatan kriminalnya, BMA sudab kedua kali ini masuk penjara atas kasus serupa. (NACO/B-3)

Berita Terbaru