Dana Transfer Tunjangan Guru Pulpis Dihentikan, Ini Kata Kepala Disdik Kalteng

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 10 Agustus 2018 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya– Dana transfer pusat untuk tunjangan guru di Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), dihentikan penyalurannya. Khususnya, untuk Tambahan Penghasilan (Tamsil) Guru PNS.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kalteng Slamet Winaryo langsung berkordinasi dengan jajarannya mengenai hal itu. Ia pun memastikan, dari 14 daerah di Kalteng, hanya Pulpis yang dihentikan penyalurannya pada 2018 ini mulai triwulan II.

“Sesuai lampiran surat, kabupaten/kota di Kalteng yang kena penghentian hanya satu kabupaten yaitu Pulang Pisau,” sebut Slamet kepada Borneonews, Jumat (10/8/2018).

“Tunjangan tambahan pembayaran yang dihentikan hanya dana Tamsil untuk guru jenjang pendidikan dasar (TK/SD/SMP) disebabkan di Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) masih terdapat dana silpa tahun anggaran 2017 yang dinilai cukup untuk membayar Tamsi triwulan II sampai dengan triwulan IV,” ujarnya.

Karena masih ada sisa lebih penggunaan anggaran di APBD Kabupaten Pulpis, pemerintah pusat pun menghentikan sementara transfer dana. (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru