Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Bintuni Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fraksi Demokrat DPRD Kotim Minta Penggunaan Anggaran di Dinas Dievaluasi

  • Oleh Naco
  • 11 Agustus 2018 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) H Dani Rakhman meminta agar ada evaluasi penggunaan anggaran di seluruh dinas atau satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) agar pembangunan berjalan sesuai prioritas dan kebutuhan di masyarakat.

Karena jangan sampai anggaran yang ada tidak bisa dimaksimalkan dengan baik. Apalagi saat ini kebutuhan untuk pembangunan itu sangat besar.

Dani Rakhman menyebutkan, penggunaan anggaran untuk SOPD agar difokuskan pada sektor pembangunan. Bahkan ia menyarankan agar SOPD mengurangi kegiatan yang sedikit memberi manfaat bagi masyarakat.

"Anggaran kita terbatas sementara kebutuhan banyak, jadi harus dilihat sisi mana saja yang menjadi kebutuhan itu yang diprioritaskan," kata dia.

Tidak hanya itu Kepala SOPD juga didorong untuk mampu melaksanakan apa yang sudah jadi program daerah ini. Karena Kepala SOPD itu sebagai perpanjangan tangam kepala daerah untuk menggerakan pembangunan.

"Jika ada SOPD anggaran besar tapi program pembangunan sedikit kita minta untuk dievaluasi," tegasnya.

Tidak hanya soal itu politisi Demokrat ini juga mendorong agar target PAD bagi tiap SOPD itu setiap tahun bisa ditingkatkan dan dioptimalkan. Agar mampu mendongkrang anggaran untuk pembangunan. (NACO/B-5)

Berita Terbaru