Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yalimo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sukamara Salurkan Itik Alabio Kepada Masyarakat

  • Oleh Norhasanah
  • 11 Agustus 2018 - 17:10 WIB

 BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Sukamara menyalurkan bantuan itik alabio sebanyak 422 ekor untuk 2 kelompok ternak yang ada di Kecamatan Sukamara. 

"Kita sudah salurkan bantuan 422 ekor itik albino, bantuan ini diserahkan kepada 2 kelompok saja dimana setiap kelompok menerima 211 ekor," ujar Kabid Peternakan DKPP Sukamara Syamsir Hidayat, Sabtu (11/8/2018).

Menurutnya, penerima pertama adalah Kelompk Payak Permai berasal dari Kelurahan Mendawai, kemudian Kelompok  Mergosari Desa Natai Sedawak.

"Bantuan itik alabio ini berasal dari APBD 1, di mana untuk memenuhi permintaan bantuan dari masyarakat kita usahakan dari berbagai sumber pendanaan, ini sebagai salah satu keseriusan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian untuk mengembangkan peternakan dari berbagai jenis di Kabupaten Sukamara," ujarnya. 

Syamsir berharap bantuan itik tersebut bisa dipelihara dengan baik, sehingga perkembangan itik albino bisa meningkat dan menjadi salah satu sumber pendapatan bagi masyarakat. 

"Jika ada yang sakit segera lapor ke Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Bidang Peternakan, agar segera ditindak lanjuti," kata Syamsir Hidayat. (NORHASANAH/B-5) 

Berita Terbaru