Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sambas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Murid SD Tiga Kecamatan Adu Wawasan di Lomba Cerdas Cermat

  • Oleh Naco
  • 11 Agustus 2018 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Murid 13 Sekolah Dasar (SD) dari tiga kecamatan di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yakni Telaga Antang, Antang Kalang, dan Tualan Hulu beradu dalam lomba cerdas cermat yang digelar Sabtu, (11/8/2018).

Kepala UPT Dinas Pendidikan Telaga Antang, Wahyana mengatakan, lomba yang digelar di aula Sekolah Dasar (SD) Karya Makmur Bahagia tersebut, digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke 73 Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Kegiatan seperti ini dibutuhkan murid sekolah dasar. Selain untuk meningkatkan minat belajar, juga menumbuhkan rasa percaya diri anak," kata Wahyana.

Dari 13 SD yang mengikuti perlombaan dengan sengit itu, juara 1 diraih tim dari SDN 1 Agung Mulya, disusul juara 2 SDS Tunas Harapan Jaya (MBMR), MIS Darul Janah Desa Tanjung Harapan sebagai juara ke 3.

Selanjutnya ada juga juara harapan 1 dari SDN Waringin Agung, harapan 2 SDN Beringin Jaya, dan juara harapan 3 diraih tim SDN 1 Tumbang Sangai.

Wahyana menambahkan, kegiatan seperti yang dilaksanakan bekerjasama dengan PT KMB melalui Yayasan Bumitama ini perlu diikuti perusahaan lainnya. Dengan tujuan utama mencerdaskan anak bangsa, khususnya wilayah Kotim.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan, Turmiyati menyampaikan sebenarnya undangan yang disampaikan untuk 60 sekolah. Tetapi karena kendala transportasi dan jarak, hanya 13 sekolah yang mengirimkan peserta.

Sementara itu, Deputy Regional Head KMB, Daud Samsudi, kegiatan tersebut merupakan kontribusi perusahaan dalam mendukung program pemerintah di sektor pendidikan. (NACO/B-11)

Berita Terbaru