Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Politisi Hanura Ini Prihatin dengan Peristiwa Pembuangan Bayi

  • Oleh Testi Priscilla
  • 12 Agustus 2018 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Politisi Hanura Kota Palangka Raya, Diu Husaini menyatakan keprihatinannya atas peristiwa pembuangan bayi di semak-semak yang santer diberitakan belakangan ini. Sang ibu ternyata masih berusia 15 tahun, artinya juga masih di bawah umur.

"Saya prihatin dengan kembali berulangnya kasus pembuangan bayi yang terjadi di wilayah hukum Kota Palangka Raya ini," kata Diu saat dihubungi, Minggu (12/8/2018).

Menurut Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya ini, kejadian tersebut tentu akan menyakitkan hati lantaran hingga kini masih ada oknum warga yang dengan mudah serta tidak bertanggung jawab melakukan penelantaran dengan cara membuang anak kandungnya.

"Peristiwa seperti ini sudah berulang-ulang, tentu kita semua terkejut dan bertanya-tanya kenapa hal seperti ini terus terjadi," tambah Diu.

Dirinya mengatakan, peristiwa ditemukannya bayi yang dibuang ini seperti menunjukan rendahnya moral seseorang yang tidak memiliki batas kemanusiaan.

"Kasus seperti ini hampir bisa dipastikan merupakan hasil dari hubungan gelap, baik itu perselingkuhan atau pergaulan bebas anak-anak muda. Makanya anak yang dilahirkan itu yang menjadi korban dengan alasan tidak diinginkan. Kami sangat menyayangkan hal ini," katanya lagi.

Diu menuturkan, hal ini harus menjadi perhatian semua pihak, terutama para orang tua. Hal ini lantaran kasus yang terbaru ini melibatkan anak di bawah umur yang tidak bisa dihukum dengan alasan masih anak-anak. Namun ternyata anak ini juga telah melahirkan seorang anak yang akhirnya harus menjadi korban dan dibuang.

"Kasihan bayinya. Bukan bermaksud menyalahkan anak usia 15 tahun yang menjadi ibu si bayi, tapi saya sangat prihatin atas kondisi ini. Anak umur 15 tahun itu harusnya masih bermain, kumpul-kumpul dengan temannya, melakukan kegiatan positif, sekolah, ini kok malah membuang bayi," sesal Diu. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru