Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lapangan Pekerjaan di Kotim Masih Sulit

  • Oleh Naco
  • 12 Agustus 2018 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Parimus menyebutkan saat ini untuk mencari lapangan pekerjaan di daerah ini kian sulit.

Untuk mengatasi itu, ia mendorong agar di Kabupaten Kotim bisa berdiri industri hilir pengolahan hasil perkebunan. Dengan demikian, mampu menyerap tenaga kerja lokal lebih banyak.

Parimus yakin, jika industri hilir dibangun mampu mengatasi masalah sulitnya mendapatkan lapangan pekerjaan bagi masyarakat lokal.

Menurut dia, Kotim memiliki perda pemberdayaan tenaga kerja lokal, tetapi sejauh ini dalam prakteknya belum terlihat signifikan terhadap serapan tenaga kerja lokal di sekitar perusahaan. "Kami menginginkan masyarakat lokal ini bisa sejahtera dengan hadirnya investor," kata Ketua DPC Demokrat Kotim ini, Minggu (12/8/2018)

Selain itu, Parimus juga mengakui kondisi ekonomi saat ini cukup sulit, belum lagi ditambah dengan tingginya angka pengangguran. Maka akan membuka terjadinya tindak kriminal.

Ditegaskannya, kriminalitas akan meningkat ketika suatu daerah itu  pengangguran tinggi, kesulitan masyarakat untuk mendapatkan pekerjaan ditambah lagi dengan kehidupan yang sulit akan semakin menyengsarakan masyarakat. (NACO/B-2)

Berita Terbaru