Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bukittinggi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Semangat Kemerdekaan, Ratusan Warga Jalan Sehat Keliling Kompleks

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 12 Agustus 2018 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Ratusan warga mengular di Jalan Piranha Kota Palangka Raya. Dengan semangat kemerdekaan, mereka mengikuti kegiatan jalan sehat keliling kompleks, Minggu (12/8/2018).

Tak kurang dari 500 warga dari anak-anak, remaja dan dewasa ikut ambil bagian dalam kegiatan yang diinisiasi RT 02 RW 16 secara swadaya dan gotong royong ini.

Sejak pukul 06.00 WIB mereka sudah berkumpul di Pos Kamling yang terletak paling sentral di tengah kompleks, yaitu muara Jalan Piranha IV. Ketua RT 02, Mardaya, melepas dengan mengangkat bendera start.

Dari titik start ini, warga berjalan menuju Jalan Raya Rajawali, kemudian belok kiri menuju Jalan Bapuyu, 700 meter lalu belok lagi menuju Jalan Piranha XII dan belok kiri lagi menuju titik start.

“Kami tidak pernah lewat jalan ini meski pakai motor sekalipun. Dengan jalan sehat ini akhirnya jadi tahu blok-blok lingkungan sekitar kita ini,” kata salah satu dari ibu-ibu yang berpartisipasi pagi tadi, Laili Kamariah kepada Borneonews.

Selain manfaat ini tadi, lanjut dia, yang tidak kalah penting adalah terjalinnya silaturahim antar warga, dari ujung blok hingga ujung lainnya. “Yang semula tidak tahu kalau sebenarnya bertetangga, akhirnya jadi tahu termasuk kompleks mana ia tinggal,” ucapnya. (ROZIQIN/B-2)

Berita Terbaru