Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mantap, Bendera Merah Putih Sepanjang 702 Meter Membentang di Sungai Kumai

  • Oleh Wahyu Krida
  • 13 Agustus 2018 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Sekitar pukul 10.00 WIB, bendera merah putih sepanjang 702 meter mulai dibentangkan membelah Sungai Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Senin (13/8/2018).

Ditandai dengan bunyi sirine kapal yang berada di posisi tengah sungai, tali sling bendera yang terpasang antarkapal mulai ditarik.

Momen tersebut tentunya disambut dengan meriah oleh peserta apel pembetangan bendera yang berada di Pelabuhan Panglima Utar.

Bupati Kobar Nurhidayah pada kesempatan itu mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan yang diprakarsai oleh Polda Kalteng tersebut.

"Diharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa terus memotivasi semangat juang kita untuk menjaga kemerdekaan dengan pembangunan sesuai dengan cita-cita para pendahulu kita yaitu pahlawan bangsa yang berjuang untuk memerdekaan negara kita," tutur Bupati.

Sedangkan pemilihan lokasi pembentangan bendera merah putih di kawasan Pelabuhan Kumai, menurut Bupati juga sangat tepat.

"Karena seperti yang kita ketahui bersama sejarah Kabupaten Kobar tidak bisa terlepas dari sejarah perjuangan Panglima Utar melawan penjajah. Artinya semoga semangat kepahlawanan Panglima Utar bisa diteladani kita semua sebagai generasi penerus, untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa guna membangun Indonesia," lanjutnya.

Di tempat yang sama, Wakapolres Kobar Kompol Rohman Yonky mengungkapkan bahwa aksi pembentangan bendera merah putih di Sungai Kumai, selain untuk memeriahkan hari kemerdekaan RI, juga membangkitkan semangat patriotisme semua pihak.

"Kami juga mengucapkan terima kasih atas perhatian semua pihak, di antaranya Pemkab Kobar, TNI, KSOP Kumai, Pelindo, dan seluruh masyarakat Kobar yang turut membantu sehingga pelaksanaan kegiatan berlangsung sukses dan lancar," sebut Wakapolres. (KRIDA/B-3)

Berita Terbaru