Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Denpasar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bocah 12 Tahun Tenggelam di Sungai Karau, Barito Timur

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 13 Agustus 2018 - 17:56 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Seorang anak berusia 12 warga Kecamatan Dusun Tengah meninggal dunia akibat tenggelam di Sungai Karau akibat tidak dapat berenang, Minggu (12/8/2018).

Kapolres Barito Timur melalui Kapolsek Dusun Tengah Ipti Syafuan membenarkan kejadian tersebut atas meninggalnya perempuan yang tenggelam di Sungai Karau.

"Ya benar, korban sudah diserahkan kepada keluarnganya," ucap Syafuan, Senin (13/8/2018).

Dijelaskan Syafuan, saat itu korban yang pergi ke Sungai Karau bersama Katamso alias Tamso (51) pergi untuk memancing di Kelurahan Ampah Kota Kecamatan Dusun Tengah Kabupaten Bartim sekitr pukul 15.00 WIB, korban diduga langsung berenang di sungai.

Sedangkan Tamso mencari umpan untuk memancing, tiba-tiba mendengar suara teriakan kecil dan rintihan menangis korban meminta tolong, saat didekati korban sudah tak menyahut, dan langsung memanggil orang tua korban dan langsung terjun ke sungai untuk menyelamatkan korban.

"Korban sempat tenggelam ke dalam sungai dan ditemukan sekitar pukul 16.45 WIB, orang tua langsung membawa korban ke Pukesmas Ampah," ucapnya.

Lanjut Syafuan, korban yang masih lemas tak berdaya saat di bawa ke pukesmas, sesampainya di pukesmas nyawa korban tidak bisa diselamatkan lagi dan meninggal.

"Pukul 17.50 WIB nyawa korban tidak dapat diselamatkan dan dinyatakan Meninggal Dunia oleh pihak puskesmas Ampah,"pungkassya. (PRASOJO EKO APRIANTO/B-6)

Berita Terbaru