Dinas PUPR-PKP Gelar Lomba Mewarnai di TPA Sampah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 13 Agustus 2018 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas PUPR-PKP Kapuas menggelar lomba mewarnai tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanan-kanak (TK) di TPA Handel Palinget Kapuas.

Lomba mewarnai itu diikuti sekitar 500 peserta. "Lomba itu dilaksanakan sekaligus untuk menyosialisasikan kepada masyarakat di daerah setempat bahwa tempat pembuangan akhir tidak hanya identik dengan sampah," ungkap Plt Kadis PUPR-PKP Kabupaten Kapuas saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (13/8/2018).

Selain itu, dia juga menjelaskan, banyak kegiatan positif yang bisa dilaksanakan di lokasi TPA tersebut. Sehingga mampu menciptakan sebuah wadah yang baik bagi masyarakat di Kota Air. "Karena ini juga bisa sebagai tempat, rekreasi, bermain dan wisata,” jelasnya.

Ia juga menuturkan, kegiatan yang telah dilaksanakam pihaknya tersebut sebagai salah satu cara dalam memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 73 Republik Indonesia.

"Kami berharap hal ini akan semakin dapat membuat masyarakat mencintai tanah air ini, dimulai dari menjaga kebersihan," tutupnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru