Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Beberapa Kali Siswa SMPN 1 Buntok Kesurupan

  • Oleh Uriutu
  • 13 Agustus 2018 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Beberapa kali siswa SMPN 1 Buntok, Kabupaten Barito Selatan (Barsel) mengalami kesurupan.

Salah seorang guru di sekolah itu, Bertinus, menduga, gedung SMPN 1 Buntok berpenghuni makhluk halus. “Kesurupan di sekolah ini tidak hanya sekali, namun sudah beberapa kali. Namun seperti hari ini baru pertama kali banyak siswi yang kena,” kata Bertinus., Senin (13/8/2018).

Ia menceritakan, dulu sebelum dibangun sekolah, asalnya merupakan bekas asrama. Di asrama tersebut ada seorang perempuan yang mati gantung diri.

Menurutnya, makhluk halus penghuni sekolah ini merasa terganggu sehingga selalu ada anak-anak yang kesurupan. Contohnya, anak-anak yang ribut atau berteriak dalam kelas maupun di luar kelas, makhluk itu menjadi terganggu dan pasti ada yang kesurupan.

Akan tetapi, kalau belajar seperti biasa, suasana tenang dan tidak ribut, penghuni di sekolah ini biasa atau tidak mengganggu.

Apalagi, lanjut dia, saat ini gedung sekolah ini sedang direnovasi sehingga diduga mereka terganggu. Akibatnya anak-anak pun kesurupan, namun tidak ada yang parah.

Sementara itu, pengalaman yang dialami fotografer dari protokoler Setda Barsel, Amang Ledoy, menceritakan, beberapa waktu lalu dirinya bersama temannya saat kegiatan pembukaan Ujian Nasional mengambil foto seseorang menggunakan kamera nikon.

“Anehnya dalam foto tersebut di belakang teman yang difoto ada anak berpakain SMP menutup mukanya,” ucap dia.

Kejadian tersebut, sontak membuat dirinya terpana tidak percaya dengan apa yang dilihat dari hasil foto tersebut. Padahal, yang difoto merupakan seorang wartawan dari harian lokal. (URIUTU DJAPER/B-2)

Berita Terbaru