Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Kotabaru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Demi Sukseskan Asian Games, Kapolsek Ketapang Minta Warga Tidak Bakar Lahan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 14 Agustus 2018 - 06:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kapolsek Ketapang AKP I Kadek Dwi Yoga Sidhimantra, meminta masyarakat agar tidak melakukan pembakaran lahan. Salah satu tujuannya, agar tidak mengganggu pelaksanaan Asian Games. 

"Kita harus menyukseskan Asian Games. Salah satunya yang dilakukan menjaga lahan atau hutan agar tidak terbakar," kata Kadek, Senin (13/8/2018). 

Dia menerangkan, daerah Kotim memang tidak terlibat langsung dalam pelaksanaan Asian Games. Namun perlu mengantisipasi pencemaran udara dampak karhutla. 

"Jika terus menerus terjadi karhutla di daerah ini, sangat rentan terjadi kabut asap. Dan bisa saja asapnya ke luar Kalimantan sehingga mengganggu pelaksanaan Asian Games," jelasnya. 

Jika Asian Games lancar tanpa adanya pencemaran lingkungan, Indonesia akan mendapatkan pujian dari negara-negara peserta. 

"Kebih baik kita sama-sama menjaga agar tidak terjadi karhutla di daerah ini. Bukan Asian Games saja tujuannya, yang utama agar masyarakat Kotim tidak merasakan dampaknya," pesan Kadek. (MUHAMMAD HAMIM/B-11) 

Berita Terbaru