Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanjung Jabung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Kotim: Pramuka Garda Terdepan Pemersatu Bangsa

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 14 Agustus 2018 - 13:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Taufiq mengungkapkan bahwa gerakan pramuka merupakan garda terdepan sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa, sehingga harus berbangga dengan menjadi anggota pramuka.

"Gerakan pramuka ini juga menjadi suatu hal pemersatu bangsa, sehingga diharapkan semua anggota pramuka yang ada bisa menerapkan apa saja yang sudah ditanamkan oleh para pembina selama ini," ujar Taufiq seusai upacara HUT Pramuka ke-57, Selasa (14/8/2018).

Dia menegaskan gerakan pramuka harus menjadi wadah pendidikan karakter kaum muda dan calon pemimpin masa depan bangsa ini. Sehingga pramuka sendiri harus lebih berperan dalam mendidik generasi milineal dewasa.

Sehingga militansi dan potensi kepanduan perlu dipupuk menjadi perekat bangsa, sehingga gerakan pramuka berfungsi untuk membina dan menetapkan karakter kaum muda.

"Inilah yang harus dijalankan para pembina pramuka, sehingga dapat membangun pemuda yang bisa mempererat dan menjaga persatuan serta kesatuan bangsa ini demi keutuhan NKRI," terangnya.

Dia mengatakan gerakan pramuka sendiri sangat positif hingga saat ini. Yang mana telah memberikan kontribusi nyata dalam mencetak calon pemimpin daerah maupun bangsa.

Semangat itu harus tetap ditanamkan dalam jiwa agar tidak pernah pudar dan tidak boleh pudar. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru