Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lamongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Kegiatan Bakal Diikuti Peserta Kemah Besar di Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 14 Agustus 2018 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Ketua panitia peringatan HUT pramuka ke 57 dan kemah besar tingkat Kabupaten Katingan tahun 2018, Leda Almuqsith menuturkan para peserta akan mengikuti sejumlah kegiatan hingga 18 Agustus mendatang.

Menurutnya, kegiatan itu terdiri dari umum dan kegiatan khusus. Hal ini disampaikan pada pembukaan kemah besar di halaman kantor sekretariat Kwartir Cabang Katingan, Selasa (14/8/2018).

Leda mengatakan kegiatan umum misalnya, merupakan kegiatan yang wajib diikuti peserta namun tidak dilombakan.

Kegiatan ini di antaranya kegiatan keagamaan, upacara dan apel, upacara Hut Pramuka dan peringatan HUT RI, olah raga dan senam pramuka.

Kemudian forum penegak, dinamika kelompok penggalang, bakti sosial, api unggun, sosialisasi narkoba, media sosial dan tatib lalu lintas.

Sementara kegiatan khusus, yaitu sebagai wadah adu prestasi antar anggota pramuka untuk menilai potensi yang dimiliki anggota pramuka pada masing-masing perlombaan dan akan ditentukan pemenang serta diberikan penghargaan atau tropi.

Leda menggambarkan, misalnya tingkat siaga, meliputi persari, lomba karnaval, lomba yel-yel atau lomba motase.

Sedangkan tingkat penggalang meliputi kerapian, kebersihan, keindahan, kekompakan dan ketertiban (K5). Kemudian penjelajahan, penggunaan medsos dan reportase, dan lomba pionering.

Sedangkan tingkat penegak meliputi kerapian, kebersihan, keindangan, kekompakan, dan kerertiban plus gapura. Kemudian pionering, senam pramuka, lomba masak, dan pentas seni. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru