Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Keerom Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PKKMB Fakultas Hukum UPR Bebas Biaya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 14 Agustus 2018 - 17:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Fakultas Hukum Universitas Palangka Raya merupakan salah satu fakultas yang melaksanakan pengenalan kampus kepada mahasiswa baru (PKKBM) tanpa pungutan atau bebas biasa.

Hal ini diungkapkan ketua panitia kegiatan PKKMB FH UPR, Joanita Jalianery.

"Hal yang membuat PKKMB FH UPR terasa berbeda dengan PKKMB fakultas lain tahun ini adalah karena FH masih menerapkan PKKMB bebas pungutan biaya seperti rekomendasi Kementrian Ristekdikti. Tahun sebelumnya saat masih dikenal dengan istilah OMBA (orientasi mahasiswa baru), kegiatan juga dilaksanakan tanpa pungutan sepeser pun," kata Joanita yang juga adalah salah satu dosen di fakultas tersebut kepada borneonews, Selasa (14/8/2018).

Kendati panitia pelaksana kegiatan PKKMB Fakultas Hukum merupakan dosen, tetapi Joanita mengatakan bahwa tetap ada kerja sama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum. 

"Selain itu juga di FH tidak ada aksi perpeloncoan namun tetap memperhatikan pelaksanaan PKKMB yang disiplin dan tertib," jelasnya. 

Kali ini mahasiswa yang mengikuti kegiatan PKKMB FH UPR terdiri dari sekitar 191 orang mahasiswa reguler pagi dan 17 reguler sore.

"191 orang mahasiswa ini terdiri dari mahasiswa angkatan 2013 hingga 2017, dan mahasiswa baru tahun angkatan 2018. Mahasiswa baru ini terdiri dari tiga jalur masuk yaitu SNMPTN, SBMPTN, SMMPTN-Barat," katanya.

Sementara itu menurut Gubernur BEM FH UPR Jeffriko Seran pelaksanaan PKKMB dimulai dari tanggal 13 Agustus 2018 hingga 25 Agustus 2018 yang di antara ada Pra-PKKMB sebagai awal pengenalan kegiatan kepada peserta di fakultas, PKKMB Universitas yang dilaksanakan di Aula Universitas Palangka Raya, dan kegiatan PKKMB di Fakultas Hukum.

"Kegiataan PKKMB FH UPR tahun ini diharapkan menjadi pelaksanaan PKKMB yang terbaik yang mampu membanggakan baik peserta, panitia, dan khususnya Fakultas Hukum," katanya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru