Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Imbau Kades Optimalkan Penggunaan Dana Desc 

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 14 Agustus 2018 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas – Anggota DPRD Kapuas, Faujiannor mengimbau seluruh kepala desa serta perangkatnya agar mengoptimalkan dana yang dikucurkan pemerintah guna peningkatan sarana umum. Terlebih menurutnya, hal itu dapat berdampak positif bagi kemaslahatan serta kepentingan masyarakat luas.

“Kami ingatkan, para pengguna anggaran yang ada di desa agar berhati-hati, transparan kepada masyarakat sesuai aturan, benar dan berkeaadilan. Karena anggaran yang digelontorkan oleh pemerintah untuk desa begitu luar biasa. Jadi harus dioptimalkan,” ucap Faujiannor kepada wartawan, Selasa (14/8/2018).

Politikus Fraksi PKB tersebut sangat menyayangkan bila ADD dan DD tidak dioptimalkan dalam pembangunan wilayahnya masing–masing. Karena dana yang diketahui cukup besar serta mampu mengakomodasi hal yang memang belum teranggarkan daerah.

Peran pemerintah desa, lanjutnya, sangat besar untuk memberikan kemajuan berupa infrastruktur maupun fasilitas penunjang di wilayahnya. "Namun hal itu juga perlu dikelola dengan baik dan diharapkan tidak menjadi temuan di kemudian hari," tuturnya.

Dewan juga mengharapkan, pemerintah daerah dapat terus meningkatkan pengetahuan para aparatur desa, terkait pengelolaan anggaran desa tersebut. "Bagaimana pun dana desa perlu adanya pengawalan agar dalam realisasinya tidak terkendala," tutupnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru