Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pertanian Barito Utara Butuh Tambahan Alat Berat untuk Perluasan Areal Tanam Baru

  • Oleh Ramadani
  • 14 Agustus 2018 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dinas Pertanian Barito Utara butuh penambahan alat berat berupa excavator untuk Penambahan Areal Tanam Baru (PATB).

“Saat ini gencar-gencarnya kita melakukan sosialisasi terus ke lapangan dalam rangka menyiapkan luas tanam tersebut. Dan kita juga memohon bantuan penambahan alat berat untuk perluasan areal tanam baru (PATB),” kata Kepala Dinas Pertanian Barito Utara Setia Budi di Muara Teweh, Selasa (14/8/2018).

Setia Budi mengatakan, perluasan areal tanam baru akan mencapai target kalau mendapat tambahan alat. Rencananya akan ditambah lagi lima unit excavator dari tiga unit 10 ton sehingga menjadi delapan unit excavator. Kemudian, ditambah dua unit enam ton yang kecil menjadi 10 unit alat berat.

Kemudian jelasnya, dari 10 unit excavator tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Pertanian ditambah lagi satu unit pengadaan dari APBD II berupa excavator 10 ton dan tambahan alat satu unit bulldozer.

“Ini merupakan bantuan dari APBD II. Ini yang kita gunakan untuk membangun Jalan Usaha Tani (JUT) di wilayah Kabupaten Barito Utara,” jelas Setia Budi. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru