Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Keluhkan Harga Tiket Pesawat, ini Langkah Pemkab Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 14 Agustus 2018 - 22:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menyikapi keluhan sejumlah warga terkait mahalnya harga tiket pesawat. Terkait itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Halikinnor akan segera membicarakan hal tersebut kepada Direktur Utama (Dirut) Sriwijaya.

Selama ini, memang hanya maskapai Sriwijaya yang melayani rute penerbangan di Bandara H Asan Sampit dengan tujuan Jakarta, Surabaya, dan Semarang. 

"Saya sudah membicarakan hal ini bersama Kepala Dinas Perhubungan Kotim. Rencananya, dalam satu dua hari ini akan bertemu dengan Dirut Sriwijaya untuk mempertanyakan hal tersebut," kata Halikinnor, Selasa (14/8/2018). 

Salah satu hal yang akan dipertanyakan yakni penyebab tingginya harga tiket rute Bandara H Asan Sampit, yang membuat masyarakat menjerit. Namun, pemkab akan mempelajari hal tersebut terlebih dahulu.

"Kami minta agar diturunkan harga itu, namun tidak harus jika memang itu sudah ketentuan dan merupakan salah satu pendukung untuk kelancaran penerbangan. Tetapi yang pasti kami minta penjelasan lebih dulu," kata Halikinnor. 

Dia menjelaskan, saat ini yang melayani penerbangan di Bandara H Asan Sampit ada dua maskapai yakni Nam Air dan Wings Air. Dan aktivitas di bandara H Asan Sampit cukup tinggi. 

Pemkab ingin tahu penyebab dan permasalahan tingginya harga, serta mengupayakan penurunan. Agar penumpang tidak memilih berangkat melalui bandara lainnya, hanya karena lebih murah. 

"Perbedaan harga dengan di Palangka Raya bisa mencapai Rp 500 ribu. Jika masyarakat berangkat bersama keluarga, mereka lebih memilih melalui Palangka Raya. Karena itu kami ingin adanya penurunan harga tiket tersebut," terang Halikinnor. (MUHAMMAD HAMIM/B-11) 

Berita Terbaru