Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banjar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Gunung Mas Gelar Sosialisasi Penyelengaraan Statistik Sektoral

  • 15 Agustus 2018 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menggelar kegiatan Sosialisasi Penyelengaraan Statistik Sektoral di aula kantor Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP3D) Kabupaten Gunung Mas, Rabu (15/8/2018).

Kegiatan itu dibuka oleh Sekratris Daerah (Sekda) Kabupaten Gunung Mas Yansiterson. Turut hadir kepala BPS Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Hanif Yahya, kepala Kominfo SP Kabupaten Gunung Mas Dihel dan berbagai pihak terkait lainnya. 

Pada kesempatan itu, Sekda Gunung Mas Yansiterson menyampaikan, Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Gumas melakukan urusan pada bidang statistik sektoral. Harus mampu menyediakan data dan informasi pemerintah daerah bagi kepentingan perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi atas pelaksanaan pembangunan.

"Diharapkan setelah kegiatan ini seluruh perangkat daerah dapat membuat format data sektoral yang menjadi tugas dan fungsi perangkat daerah," kata Yansitetson membacakan sambutan tertulis Bupati Gumas Arton S Dohong.

Dia menyatakan, sumber daya manusia (SDM) pada bidang statistik di perangkat daerah menghadapi beberapa kendala. Dalam pengumpulan, pengelolaan, analisa data dan desiminasi.

"Mohon kepala Badan Pusat Statistik untuk memberikan pembinaan dalam penyelengaraan statistik sektoral di pemerintah daerah guna mendukung terciptanya penguatan statistik nasional," harapnya. (EPRA SENTOSA/m)

Foto// Sekda Gunung Mas Yansiterson membuka Sosialisasi Penyelengaraan Statistik Sektoral di aula kantor BP3D Kabupaten Gunung Mas, Rabu (15/8/2018).

Berita Terbaru