Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perlu Dukungan Pemkab Sukamara Sukseskan Jaminan Kesehatan Nasional

  • Oleh Norhasanah
  • 15 Agustus 2018 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menilai perlu dan berharap agar Pemkab Sukamara mendukung target Pemerintah Pusat terkait kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) sebesar 95 persen dari jumlah penduduk yang ada.

"Kami berharap Pemkab Sukamara merealisasikan target Pemerintah Pusat terkait kepesertaan JKN sebesar 95 persen dari jumlah penduduk hingga Januari 2019 mendatang," pinta Kepala BPJS Kesehatan Sukamara Yudha Hastiadi, Rabu (15/8/2018).

Menurut Yudha, dari beberapa daerah yang berada di wilayah keja BPJS Sampit yakni Kotawaringin Timur, Kotawaringin Barat, Seruyan, Lamandau dan Sukamara sudah ada tiga daerah yang memberikan komitmen mendaftarkan seluruh masyarakatnya dalam kepesertaan BPJS.

Sementara, Pj Bupati Sukamara, Nurul Edy mengatakan bahwa 65 persen masyarakat di Sukamara sudah terdaftar sebagai peserta jaminan kesehatan BPJS. 

"Khusus di Kabupaten Sukamara hingga Agustus 2018, BPJS Kesehatan telah memberikan jaminan kesehatan sekitar 41.400 jiwa atau sekitar 65 persen dari seluruh penduduk di Kabupaten Sukamara yang mencapai 63.557 jiwa," Kata Nurul Edy. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru