Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pulau Taliabu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sosialisasi JKN-KIS Dinilai Penting

  • Oleh Norhasanah
  • 15 Agustus 2018 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara- Sosialisasi mengenai Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang diselenggarakan BPJS Kesehatan dinilai sangat penting. Mengingat materi yang disampaikan akan memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai BPJS dan KIS-JKN.

Demikian disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Sukamara Nurul Edy saat membuka sosialiasi JKN-KIS di Gedung Gawi Barinjam, Rabu (15/8/2018).

"Ini sangat penting dan strategis agar masyarakat bisa lebih mengetahui BPJS dan Kartu Indonesia Sehat sebenarnya," ungkap Nurul Edy.

Ia menerangkan, KIS merupakan kartu yang dapat memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat. Mengingat biaya akan ditanggung pemerintah dan salah satu program nasional.

"Ini tujuannya untuk masyarakat, termasuk Sukamara agar warganya bisa hidup sehat," tutur dia.

Edy menambahkan, pelaksana JKN-KIS harus dapat memegang teguh kepercayaan pemerintah dan seluruh masyarakat dalam melaksanakan program jaminan sosial di bidang kesehatan. Supaya akses finansial atas kualitas pelayanan kesehatan yang bermutu dapat terwujud. 

"Dibidang kesehatan, permasalahan yang dihadapi saat ini adalah akses dan kualitas terhadap layanan kesehatan yang belum merata. Namun diharapkan di wilayah Kabupaten Sukamara ini bisa merata hingga perdesaan," ucap Nurul Edy. (NORHASANAH/B-3)

Berita Terbaru