Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kolaka Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Potensi Sungai dan Danau Harus Dimanfaatkan Maksimal

  • Oleh Testi Priscilla
  • 15 Agustus 2018 - 13:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto, menyebut bahwa 'Kota Cantik' memiliki potensi sungai dan danau. Untuk itu, layak kiranya jika kedua potensi itu dimanfaatkan secara maksimal.

"Kita meminta bahkan mendorong agar Pemerintah Kota Palangka Raya dapat memanfaatkan potensi sungai dan danau sebagai obyek yang mampu menjadi sumber pendapatan asli daerah (PAD)," kata Sigit, Rabu (15/8/2018).

Sungai, danau, dan rawa, lanjut dia, merupakan bagian dari sektor kemaritiman. "Karena itu, perlu upaya optimal dalam pemanfaatannya."

Tidak bisa dimungkiri bahwa Palangka Raya memiliki sungai yang cukup panjang. Setidaknya ada dua sungai besar yang melintas di Kota Palangka Raya, ditambah ratusan danau dan rawa.

"Potensi alam ini bisa dimanfaatkan secara baik sepanjang ada upaya yang kreatif dalam memperbaharuainya sebagai potensi yang bisa menjanjikan bagi daerah. Bisa saja potensi dari sungai, danau, dan rawa yang dimiliki wilayah Palangka Raya ini dapat dijadikan sebagai sektor unggulan di bidang perikanan," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru