Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Produksi Perikanan Belum Mampu Penuhi Kebutuhan Palangka Raya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 15 Agustus 2018 - 13:52 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Mengacu pada data Dinas Perikanan Kota Palangka Raya pada periode 2017, produksi perikanan budidaya mencapai 13.000 ton lebih.

Sementara itu di 2018 Diskan menargetkan produksi perikanan bisa mencapai 16.772 ton lebih.

Tapi jumlah yang tampaknya besar ini ternyata belum mampu memenuhi kebutuhan Kota Palangka Raya terhadap ikan.

"Hasil produksi budidaya perikanan  sudah cukup besar tetapi belum sepenuhnya mampu mencukupi kebutuhan konsumsi ikan masyarakat di Kota Palangka Raya. Akibatnya, tetap saja kita harus memenuhi kekurangan produksi perikanan dengan mendatangkan pasokan dari luar Kota Palangka Raya," kata Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto, Rabu (15/8/2018).

Menurut Sigit, perlu upaya lebih  untuk mendorong penguatan masyarakat dalam melakukan pembudidayaan ikan. Di sisi lain inovasi, kreativitas maupun terobosan mesti dilakukan.

"Sayang saja kalau potensi alam kita tak mampu digali maksimal. Padahal ada dua sungai besar yang melintas di Kota Palangka Raya, ditambah ratusan danau maupun rawa," beber Politisi PDI Perjuangan ini.

Pihaknya mendorong agar pemerintah kota (Pemko) Palangka Raya dapat memanfaatkan potensi sungai dan danau sebagai obyek yang mampu menjadi sumber pendapatan asli daerah (PAD). (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru