Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kesbangpol Kapuas Imbau Ormas Melapor agar Terdata 

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 15 Agustus 2018 - 15:22 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kapuas mengimbau kepada seluruh organisasi masyarakat (Ormas) yang belum pernah melaporkan keberadaannya diharapkan agar bisa dilaporkan sehingga terdata di pemerintah daerah. 

Menurut Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Kapuas, Oka Ariawan melalui Kepala Bidang Ketahanan Ekonomi Sosial Budaya dan Ormas, Syahlan bahwa pentingnya Ormas di daerah untuk bisa terdata, terlebih lagi kalau bisa terdaftar, sehingga akan sangat baik bagi kemajuan keorganisasian di Kota Air ke depannya. 

“Ormas itukan mitranya pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat dalam hal pelaksanaan pembangunan. Ada-ada saja nanti waktu tertentu kita akan kerja sama dan nanti akan terjadi simbiosis mutualisme. Makanya tolong kepada ormas yang belum terdaftar apalagi belum terdata bisa melaporkan, sehingga kami memiliki datanya,” ucap Syahlan kepada Borneonews.co.id, Rabu (15/8/2018).

Pihaknya telah melakukan pendataan terhadap Ormas. “Dari dulu kita membikin surat edaran itu ke kecamatan, tapi jarang juga ada yang melapor. Mungkin karena ini tidak ada kewajiban. Tapi paling tidak melapor sajalah terlebih dahulu,” tuturnya.

Selain itu dia kembali berharap hal ini bisa menjadi perhatian bagi ormas-ormas di Kapuas, karena ini juga penting bagi pihaknya dalam memonitor berbagai macam kegiatan yang ada. 

“Harapan saya, minimal sekali melapor lah, jadi biar kita pantau juga perkembangannya bagaimana,” tutupnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru