Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kesehatan Barito Utara Gelar Pencanangan Kampanye Imunisasi MR

  • Oleh Ramadani
  • 15 Agustus 2018 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Dinas kesehatan Kabupaten Barito Utara menggelar kegiatan pencanangan kampanye imunisasi measles/campak dan rubella (MR), Rabu (15/8/2018).

Plt Kepala Dinas Kesehatan Barito Utara, Siswandoyo mengatakan perlunya dialaksanakan pencanangan imunisasi MR ini untuk memberkan informasi dan sebagai bentuk kepedulian serta dukungan Pemerintah Kabupaten Barito Utara terhadap pelaksanaan imunisasi MR yang melibatkan seluruh masyarakat dalam upaya  pencegahan dan menurunkan angka kesakitan, kematian bayi, balita  dan remaja yang disebabkan oleh virus measles dan rubella yang dapat dicegah dengan imunisasi.

Kegiatan ini, kata Siswadoyo dilaksanakan dengan tujuan umum yakni untuk mencapai eliminasi campak dan pengendalian rubella atau campak rubella syndrom (CRS) 2020.

Secara khusus kagiatn ini dilaksanakan untuk meningkatkan kekebalan masyarakat terhadap campak dan rubella secara cepat, memutuskan transmisi campak dan rubella, menurunkan angka kesakitan campak dan rubella serta menurunkan angka kematian dan kejadian CRS.

“Dengan terlaksananya pemberian imunisasi massal MR pada bayi usia 9 bulan–anak usia 15 tahun, semua sasaran mendapatkan imunitas terhadap  penyakit Measles dan Rubella serta terlaksananya eliminasi campak dan rubella 2020 di Barito Utara,” terangnya.

Dikatakannya, untuk sasaran imunisasi di Kabupaten Barito Utara yakni sebanyak 34.955 anak. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru