Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tongkang Tabrak Bangunan Warga Harus Dapat Sanksi Tegas

  • Oleh Naco
  • 15 Agustus 2018 - 16:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur Hary Rahmad Panca Setia  menegaskan akan memantau  penyelesaian kasus penabrakan bangunan warga oleh tongkang bermuatan pasir. Bahkan ia meminta harus ada sanksi tegas dalam masalah ini.

"Karena dari hasil sidak kami beberapa waktu lalu ada unsur kelalaian," tegasnya Hary, Rabu (15/8/2018).

Jika masalah ini dibiarkan, menurut dia, pihaknya tidak akan segan-segan memanggil pihak terkait kembali. Ini jika masih belum ada penyelesaian dan tanggung jawab dari pemilik tongkang ataupun pasir termasuk soal sanksi dari pihak terkait dalam hal ini KSOP.

Menurut Hary, tanggung jawab dari pihak angkutan ataupun pemilik pasir itu wajib dilaksanakan kepada para korban di bentaran Sungai Mentaya.

Hary juga mendesak agar angkutan di perairan dialur Sungai Mentaya itu ditata ulang. Selama ini terkesan semrawut. Kapal dan tongkang masih semaunya berlabuh tanpa melihat adanya potensi masalah. 

Beruntung saat itu, memurut Hary, meski banyak aset warga yang rusak namum tidak ada korban jiwa. Menurut dia, penertiban itu bisa dilakukan jangan selalu menunggu saat ada insiden seperti ini, namun tetapi harus rutin dilakukan.

"Jika memang ada yang tidak tertib tindak tegas biar insiden seperti ini terjadi, kita menyayangkan insiden ini sampai terjadi," pungkasnya. (NACO/m)
 

Berita Terbaru