Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sekadau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tuntutan Masyarakat Perlu Disikapi secara Bijaksana

  • Oleh Ramadani
  • 15 Agustus 2018 - 19:54 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Tuntutan dan aspirasi masyarakat semakin besar, terutama keinginan untuk meningkatkan taraf hidup, kecerdasan dan kesejahteraan. Sehingga perlu disikapi dengan bijaksana.

Sebab semua itu merupakan tugas dan tanggungjawab bersama. Pembangunan yang dilaksanakan tidak semata-mata pembangunan fisik, melainkan juga spritual untuk mencapai tujuan pembangunan manusia indonesia seutuhnya.

“Dengan disetujuinya Raperda tentang Pertanggungjawaban APBD tahun anggaran 2017, maka kita telah melalui suatu tahapan penting pemerintahan berupa penyampaian pertanggungjawaban pelaksanaan APBD,” kata Bupati Barito Utara H Nadalsyah pada Rapat Paripurna IV masa sidang II tahun 2018, terhadap pendapat akhir fraksi-fraksi pendukung DPRD Barito Utara mengenai Raperda Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2017, Rabu (15/8/2018).

Nadalsyah menyampaikan, sejak 29 Januari sampai dengan 27 Febuari 2018, BPK RI Perwakilan Provinsi Kalteng telah melakukan pemeriksaan pendahuluan. Kemudian, 3 April sampai dengan 12 Mei 2018 telah melakukan pemeriksaan terperinci terhadap laporan keuangan Pemkab Barito Utara tahun 2017.

“Hasilnya telah kita ketahui bersama. Kami sangat berterimaksih atas dukungan dari pihak dewan yang telah menyetujui Raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2017,” ucap Nadalsyah.

Nadalsyah berharap, kerjasama yang baik ini semoga terus dapat terjalin dalam rangka membangun Bumi Iya Mulik Bengkang Turan yang kita cintai ini, menuju kearah yang lebih baik lagi di masa depan. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru