Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kediri Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Katingan Bertandang ke DPRD Kotim

  • Oleh Naco
  • 15 Agustus 2018 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Enam orang  anggota DPRD  Katingan  berkunjung ke DPRD Kotawaringin Timur. Rombongan DPRD Katingan yang dipimpin oleh Wakil Ketua, Endang Susilawati  itu disambut oleh Wakil Ketua DPRD Kotim H Supriadi. 

Kedatangan mereka untuk berkonsultasi tentang peningkatan peranan DPRD dalam kebijakan penyusunan APBD. Kotim dinilai sebagai Kabupaten induk.

"Maka dari itu kami belajar ke sini terkait APBD. Karena memang sesama lembaga legislatif kita juga bisa berbagi informasi dan pengalaman," kata Endang, Rabu (15/8/2018).

Dari itu, Endang berharap hubungan ini tidak sampai di sini, karena banyak hal yang perlu dikoordinasikan menyangkut pembangunan daerah.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kotim H Supriadi MT menyambut baik kunjungan kerja DPRD Katingan. Apalagi dalam rangka mendekati penyusunan APBD tentu pihaknya selalu terbuka memberikan informasi dan pengalaman dengan DPRD Katingan.

Supriadi mengapresiasi pihak DPRD Katingan dan berharap bisa terus bersinergi. "Di Kotim ini kebijakan anggaran  tidak dimonopoli dari kalangan eksekutif. Karena DPRD juga punya peran kuat dalam menentukan arah kebijakan politik anggaran," pungkasnya. (NACO/B-2)

Berita Terbaru