Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Solok Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Remaja Kurang Berminat terhadap Lagu Perjuangan

  • Oleh Ramadani
  • 15 Agustus 2018 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Minat remaja saat ini sangat kurang terhadap lagu-lagu perjuangan. Generasi muda cenderung menyukai lagu-lagu yang tengah populer di dunia ketimbang menghafal dan menyanyikan lagu-lagu nasional.

Menurut Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Barito Utara, Langkap Umar mengatakan, generasi muda menganggap, budaya asing lebih tinggi dibanding budaya sendiri sehingga mereka kurang mencintai lagu-lagu perjuangan Indonesia. Padahal, nilai-nilai yang terkandung dalam syair lagu-lagu perjuangan memiliki nilai yang lebih tinggi daripada lagu pop yang bernuansa cinta.

“Karenanya saya sangat mengapresiasi kegiatan lomba lagu kebangsaan ini untuk menghidupkan kembali lagu-lagu kebangsaan di kalangan generasi muda, khususnya di Kabupaten Barito Utara. Dengan harapan, memori kolektif bangsa tidak akan pudar dan hilang digantikan oleh kepentingan pasar atau lainnya,” kata Bupati Barito Utara Nadalsyah dalam sambutannya yang disampaikan oleh Kepala Badan Kesbangpol Langkap Umar pada Lomba Menyanyikan Lagu Kebangsaan di aula Bapedda Litbang, Rabu (15/8/2018).

Ia berharap, melalui kegiatan lomba lagu kebangsaan tingkat SD dan SLTP se Barito Utara tahun 2018 ini dapat sebagai sarana untuk menghimpun rasa persatuan dan membangun semangat cinta tanah air, sebagai tempat untuk menyatukan kebersamaan, toleransi, dan persaudaraan menghadapi era globalisasi. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru