Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dari 80 Pendaftar, Hanya 16 Orang Lulus Seleksi Anggota Polri

  • Oleh Ramadani
  • 16 Agustus 2018 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh– Polres Barito Utara belum lama ini mengirimkan putra putri terbaik daerah untuk mengikuti seleksi calon anggota Polri di wilayah Polda Kalimantan Tengah.

Kabag Sumda Polres Barito Utara Kompol Henrik Kappa mewakili Kapolres, mengatakan bahwa jumlah calon anggota Polri yang dikirim sebanyak 80 orang. Terdiri dari 2 pendaftar Akademi Kepolisian, 6 pendaftar tamtama, dan 72 pendaftar bintara.

“Khusus 72 pendaftar bintara, terbagi lagi menjadi 60 laki-laki dan 12 perempuan,” sebutnya, Kamis (16/8/2018).

Setelah menjalani seleksi di Polda Kalteng, hanya 16 orang yang berhasil lulus untuk menjadi anggota Polri. “Seluruhnya merupakan laki-laki dan lulus pada pendaftaaran bintara,” ungkap Kompol Henrik.

Berkaca pada hasil itu, ia pun berharap supaya ke depannya putra-putri Barito Utara daerah dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin sebelum mengikuti seleksi calon anggota Polri. Sehingga pada pendaftaran berikutnya dapat terpilih menjadi anggota Polri.

“Persiapan tersebut baik berupa fisik, mental, kecerdasan, dan lainnya. Ini yang perlu dipersiapkan oleh para calon anggota Polri,” pungkasnya. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru