Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surakarta Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kalteng Raih Juara Umum di Festival Pesona Borneo II di Banjarmasin

  • Oleh Testi Priscilla
  • 16 Agustus 2018 - 15:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kalimantan Tengah kembali menorehkan prestasi dalam sektor kebudayaan dan pariwisata.

Kali ini Kalteng meraih gelar juara umum dalam gelara Festival Pesona Borneo II yang dihelat di Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada 11-14 Agustus 2018.

"DAD Kalteng meraih juara umum dengan piala terbanyak. Penerimaan piala juara umum dipimpin Ketua DAD Kalteng, H Agustiar Sabran di Banjarmasin pada acara penutupan Festival Pesona Borneo II," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kalteng, Guntur Talajan, Kamis (16/8/2018).

Menurut Guntur, Kalteng mendapatkan 15 piala juara dan yang paling bergengsi yaitu juara 1 Karnaval dengan jumlah peserta 150 orang personil.

"Pada lomba karnaval kita menampilkan mobil hias Naga Hai Galang Petak. Dinas Budpar Kalteng selaku Sekretaris Tim mengucapkan terima kasih atas kerja sama dengan DAD yang harmonis berpegang pada falsafah Huma Betang. Kepada semua Pelaku Seni Budaya dan Pengusaha Pariwisata, sukses untuk mereka semua sebagai juara agar menjadi potensi dan peluang bagi kita untuk meningkatkan kesejahtraan dan lapangan kerja," tutup Guntur. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru