Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Serang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mirae Asset Rekomendasi Beli Saham Sawit Sumbermas Sarana 

  • Oleh Nedelya Ramadhani
  • 16 Agustus 2018 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Saat ini harga minyak sawit mentah (CPO) masih dalam tekanan akibat sentimen penurunan ekspor dan imbas dari perang dagang Amerika Serikat dengan China, yang memukul harga komoditas pesaing sawit.

Analis Panin Sekuritas Cheria Widjaja menyatakan kinerja emiten perkebunan sebetulnya membaik mulai kuartal II tahun ini seiring dengan kondisi cuaca yang lebih kondusif, namun harga minyak sawit (CPO) global sedang mengalami tekanan.

“Kami pun menurunkan estimasi rata-rata harga CPO global pada 2018 menjadi 2.225 ringgit per ton, dari estimasi sebelumnya 2.600 ringgit per ton,” katanya dalam risetnya, Kamis (16/8/2018).

Produksi TBS dan penjualan CPO emiten kebun pada semester II tahun ini, menurut Cheria, berpotensi meningkat sehingga mendorong kinerja emiten. Saham kebun pilihannya ialah PT London Sumatra Indonesia Tbk (LSIP) dengan target harga Rp1.310.

"Dua saham lain yang masuk ke dalam riset Panin ialah AALI (PT Astra Agro Lestari Tbk) dan SIMP (PT Salim Ivomas Pratama Tbk) dengan rekomendasi hold. Target harga masing-masing ialah Rp13.900 dan Rp550," papar dia.

Sedangkan analis senior PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia Andy Wibowo Gunawan mengatakan, dua saham kebun favoritnya ialah PT Sampoerna Agro Tbk (SGRO) dan PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS), dengan target harga masing-masing Rp2.950 dan Rp1.800. 

"Adapun, dua saham lainnya hanya mendapatkan rekomendasi trading buy, yakni LSIP (PT London Sumatra Plantations Tbk) dengan target harga Rp1.150, dan AALI dengan target RP12.500," ujarnya. (NEDELYA RAMADHANI/m)

Berita Terbaru