Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banyak yang Perlu Diperhatikan Sebelum Sembelih Hewan Kurban

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 Agustus 2018 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Peringatan Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah tinggal menyisakan waktu beberapa hari saja lagi.

Adapun kegiatan yang identik dengan salah satu hari raya besar umat Islam ialah melaksanakan ibadah kurban. Dimana hewan kurban seperti sapi, kambing dan lain-lain akan banyak diperlukan masyarakat untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

Menurut Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas, Anjono Bhakti melalui Sekretaris Dinas, Iriyani menyebutkan banyak hal yang harus diperhatikan oleh masyarakat. 

Terutama bagi panitia pelaksana pemotongan hewan kurban agar terhindar dari berbagai macam hal-hal yang kurang baik bagi kesehatan masyarakat.

"Banyak hal yang perlu diperhatikan oleh penyelenggara, seperti keadaan kesehatan hewan, proses pendistribusian dan pemotongan hewan. Ada ketentuan yang mengatur. Jadi ini perlu diperhatikan," ungkap Iriyani kepada wartawan, Kamis (16/8/2018).

Untuk itulah pihaknya akan terus mensosialisasikan hal tersebut kepada masyarakat. Agar dalam pelaksanaan kegiatan itu dapat berjalan nyaman dan aman.

"Karena mungkin masih ada sebagian masyarakat yang melakukan pemotongan itu masih ada hal yang kurang dalam melaksanakan ketentuan yang ada," tutupnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru