Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tiga Siswa SMA di Palangka Raya Ketahuan Konsumsi Sabu 

  • Oleh Budi Yulianto
  • 16 Agustus 2018 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tiga siswa sekolah menengah atas (SMA) di Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng) ketahuan mengonsumsi sabu.

Hal itu diketahui setelah petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palangka Raya melakukan tes urine di salah satu sekolah di Palangka Raya, Kamis (16/8/2018).

"Dari total 50 orang yang dites urine, 10 di antaranya adalah guru. Sisanya siswa. Kemudian ditemukan ada tiga siswa yang positif sabu-sabu," kata Kepala BNN Kota Palangka Raya, Muhammad Soedja'i.

Pascaketahuan positif, tiga siswa  itu dibawa ke kantor BNN. Selanjutnya, petugas BNN memanggil pihak guru dan orang tua masing-masing siswa tersebut.

Di ruangan Soedja'i, ketiga siswa itu diberikan nasihat agar jangan lagi menyentuh narkoba. Sebab, lanjutnya, narkoba hanya akan merusak masa depan.

Dalam kesempatan tersebut, Soedja'i juga menggambarkan dampak narkoba terhadap si penggunanya. Setelah selesai, tiga siswa menandatangani surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatan tersebut.

"Kalau nantinya ketahuan mengulangi lagi, kami tidak segan-segan menindak tegas," tandas Soedja'i sembari mengatakan mereka akan direhabilitasi rawat jalan. (BUDI YULIANTO/B-2)

Berita Terbaru