Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pekalongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Kapuas Jadi Inspektur Upacara HUT Kemerdekaan RI

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 17 Agustus 2018 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas Rianova menjadi inspektur upacara pada hari ulang tahun ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia, Jumat (17/8/2018), di Halaman Kantor Bupati Kapuas Jalan Pemuda Km 5,5 Kuala Kapuas. 

Kegiatan ini ikuti para Asisten, seluruh PNS dan tenaga kontrak di lingkungan Setda Kapuas, Dinas Kominfo serta Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah.

Pada kesempatan itu Sekda membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran.

Dalam amanatnya Gubernur mengatakan bulan Agustus ini adalah bulan dan tahun yang istimewa bagi bangsa Indonesia, karena selain bertepatan dengan momen peringatan 73 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, juga menyambut ajang Asian Games XVIII dimana Indonesia dipercayakan kembali untuk menjadi tuan rumah setelah 56 tahun.

"Pada perayaan 73 Tahun Kemerdekaan RI kali ini terdapat 2 tema utama yang bersinergi yaitu Energi dan Kerja. Tema Energi diambil dari identitas Asian Games XVIII yaitu The Energy of Asia," ungkap Sekda.


Sementara tema “Kerja” merupakan cerminan semangat dan upaya Pemerintahan yang sekarang untuk perubahan Indonesia yang lebih baik.

“Memaknai kemerdekaan pasca Proklamasi yang setiap tahun kita peringati dan rayakan tentu berbeda dengan generasi sebelum Proklamasi. Ini menjadi tantangan untuk jaga kestabilan," tuturnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru