Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lurah Bukit Tunggal Berencana Kunjungi Terduga Teroris

  • Oleh Testi Priscilla
  • 17 Agustus 2018 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Lurah Bukit Tunggal, Muhammad Heri Pauzi berencana mengunjungi terduga teroris yang diamankan Densus 88 di wilayahnya baru-baru ini.

Menurut Heri, meskipun terbukti benar bahwa terduga ini benar-benar pelaku teroris, tetap saja oknum ini adalah warganya. Apalagi saat ini, terduga teroris masih dalam pemeriksaan dan belum tentu benar seorang teroris.

"Sampai sekarang saya belum ada tindakan apakah akan memberi pendampingan sosial kepada terduga teroris ini atau bagaimana. Mungkin ada unsur syok pada diri terduga. Tapi saya memang ada rencana untuk menjenguk. Kita akan lihat kondisinya dulu," kata Heri Pauzi saat diwawancarai seusai mengikuti Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di halaman Balai Kota Palangka Raya, Jumat (17/8/2018).

Heri beranggapan, terduga teroris ini masyarakat biasa yang sedang diproses. Maka dirinya mengimbau agar seluruh masyarakat jangan langsung menjatuhkan tuduhan terhadap oknum yang sedang diperiksa ini.

"Kita kan juga tidak bisa serta merta menuduh orang bahwa dia betul-betul teroris. Bahkan sampai sekarang pihak kepolisian juga belum tahu apakah itu benar-benar terduga atau tersangka kan juga belum tahu jadi kita mengikuti perkembangan dulu, menyesuaikan dengan kondisi yang ada," tambah Heri.

Untuk itu, ia akan mengunjungi terduga teroris ini dulu untuk melihat kondisinya apakah perlu pendampingan atau tidak.

"Kalau memang ternyata memerlukan pendampingan dari sisi psikologis mungkin kita bisa usulkan ke dinas sosial. Intinya ya saya mengimbau masyarakat jangan buru-buru menuduh karena ini kan ranahnya kepolisian. Menetapkan seseorang itu tersangka atau apa kan ranahnya kepolisian. Jadi kita ikuti perkembangan kasusnya saja dulu," tutup Heri. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru