Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jumlah Sapi Kurban Pemko Meningkat Tapi Belum Mampu Penuhi Permintaan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 17 Agustus 2018 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Pemerintah Kota Palangka Raya pada tahun ini membagikan 150 ekor sapi untuk kurban pada Hari Raya Idul Adha.

Jumlah ini meningkat lebih dari dua kali lipat bila dibandingkan dengan tahun lalu yang hanya 60 ekor sapi. Meski begitu, masih belum mampu memenuhi permintaan dari masyarakat.

"Kami meminta maaf bagi masyarakat yang tahun ini belum mendapatkan sapi kurban. Itu karena pengajuan permintaan yang masuk kepada kami mencapai 212 pemohon. Akhirnya kami harus melakukan seleksi dan hasilnya kami memberikan bantuan sebanyak 150 ekor sapi kurban di tahun ini," kata Kabang Kesra Pemko Palangka Raya Abramsyah, Jumat (17/8/2018).

Menurut Abramsyah, pada 2017 lalu ada 100 lebih pemohon yang mengusulkan permintaan sapi kurban kepada Pemko Palangka Raya. Saat itu pemko hanya mampu memenuhi 60 ekor.

"Banyak permintaan serta usulan pada tahun ini sama seperti tahun lalu untuk mendapatkan sapi kurban. Tapi dari 212 pemohon tersebut yang bisa dikabulkan hanya 150 pemohon, mengingat keterbatasan anggaran yang dimiliki," sebut Abramsyah lagi.

Penyaluran sapi kurban tersebut, menurut Abramsyah, akan dilaksanakan selama dua hari yakni pada Senin (20/8/2018) dan Selasa (21/8/2018).

"Kami perkirakan pembagian jatah sapi kurban tidak cukup sehari, makanya kami beri kesempatan dua hari kepada penerima untuk mengambil sapi kurban tersebut," katanya. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru